Rabu, 08 Juli 2009

6 Manfaat Berhenti Merokok


Di blog ini ,saya tidak hanya memposting tentang komputer tapi juga tentang kesehatan. Kali ini saya akan menulis tentang “6 Manfaat berhenti merokok”.Zaman sekarang ini, tidak hanya kaum tua yang di candui oleh barang yang di fatwa haram oleh MUI ini.Tapi, kaum muda juga banyak yang kecanduan rokok, baik mahasiswa maupun pelajar.
Dalam satu batang rokok setidaknya ada 4.000 bahan kimia, 400 diantaranya beracun dan kira-kira 40 di antaranya dapat meyebabkan kanker.Ada tiga racun yang paling berbahaya, yaitu nikotin,tar dan karbonmonoksida.Nikotin yang hanya butuh 10 detik untuk mencapai otak membuat kita ketagihan.Jelas,rokok sangat berbahaya, dan berikut sejumlah manfaat jika kita meninggalkan kebiasaan buruk ini :
1.Mengurangi resiko terkena serangan jantung, kanker paru,penyakit paru kronik, obstruktif, stroke, tukak lambung, hambatan pertumbuhan janin, gangguan kehamilan dan persalinan, impoten dan infertilitas dan osteoporosis.
2.Bernafas bias lebih mudah dan mempunyai staminayang lebih baik.
3.Menghemat pengeluaran.Jika dalam sehari kita menghabiskan sebungkus rokok, makan kira-kira kita akan menghemat Rp.3.650.000 (Rp.10.000/bungkus) selama setahun. Jika lebih dari sebungkus, maka semakin banyak penghematan yang bi sa kita lakukan.
4.Menghemat biaya pengobatan dan pembayaran asuransi.
5.Memiliki gigi yang lebih bersih, nafas, baju, kamar,rumah dan mobil yang tidak berbau.
6.Ini yang sangat penting bahwa dengan berhenti meroko kita menyelamatkan orang-orang di sekeliling kita yang tidak merokok, terutama anak-anak dan istri kita.Karena Perokok aktif hanya mengisap 25 persen asap rokok yang berasal dari ujung yang terbakar, sementara 75 persen lainnya di berikan kepada nonperokok.
Nah, sekarang udah tahu kan beberapa manfaat jika kita berhenti merokok.Bagi yang udah kecanduan, semoga bisa berhenti merokok setelah membaca postingan ini.Agar kematian akibat merokok bisa berkurang ,dan kita bisa hidup lebih sehat.

Semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. waduh...sy hrs cpt2 berhenti merokok nih :),sekalian posting dong tips utk berhenti merokok

    BalasHapus
  2. " SALAM PERSAHABATAN DARI AGUS FAUZY KEDIRI JAWA TIMUR INDONESIA RAYA "

    Jangan lupa berkunjung ke blog saya ya...di www.agusfauzy.com blog ini berisi tentang pribadi saya dan juga untuk berbagi ilmu serta pengalaman saya didunia maya ini dengan -(( MOTTO ))-
    " BERTEMAN, BELAJAR, BEKERJA DAN BERIBADAH "

    Kunjungi pula blog bisnis saya www.wargabisnis.com blog ini saya gunakan untuk affiliate saya jadi anda mau ikut monggo...tidakpun tak ada paksaan , didalam blog ini anda akan menemukan seleksi bisnis internet yang saya ikuti, ya.. mudah-mudahan blog bisnis ini bisa membantu warga Indonesia yang mau terjun kebisnis online untuk memilah dan memilih bisnis internet yang banyak bermunculan didunia maya ini tanpa ada paksaan apapun jadi tak ada yang merasa tipu menipu. saya membuat blog ini sekedar sampingan bisnis saja dan mungkin teman-teman ada bisnis baru yang bertanggung jawab tidak merugikan sesama bisa hubungi saya... he he he ceritanya lagi demam bisnis ya.... ya buat koleksi aja.... sori sob banyak iklannya

    " SALAM BLOGGER DAN SAHABAT PENA INDONESIA "

    BalasHapus

 

Followers

Tukeran Banner !

ihsan's blog
Copy Banner Saya di bawah ini :
ikhsan blog